Rabu, 16 Juni 2010

Binaan Rutan Sambas Dapat Program Penanggulangan HIV & AIDS

PMI Kab Sambas kerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sambas dan PKK Kab Sambas adakan program penanggulangan HIV&AIDS bagi seluruh binaan Rutan Klas II B Sambas. Program penting bagi seluruh masyarakat, tidak terkecuali warga binaan Rutan Sambas. Dengan bertujuan seluruh warga Rutan mengetahui bahaya virus ini, siapa saja yang beresiko tertular dan bagaimana HIV dapat tertular serta bagaimana cara mencegah penularannya. Acara yang berlangsung semarak dihadiri langsung Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sambas, Ketua Adat Budaya Melayu Sambas, Ketua PMI Sambas, Kepala Askes Kab Sambas, Kepala Rutan Klas II B Sambas, perwakilan Departemen Agama Kab Sambas, Klinik VCT Cahaya Pemangkat, KPAI Kab Sambas, serta seluruh warga binaan rutan dipusatkan di ruang serba guna Rutan Sambas, Rabu (16/6)

Melalui program ini warga Rutan dapat menuangkan ide dan kreasinya melalui lukisan atau dekorasi kamar tentang bahaya dan penanggulangan HIV & AIDS yang di nilai langsung oleh PMI Kab Sambas, Ketua Adat Budaya Melayu Sambas serta Tim Penggerak PKK Kab Sambas. “ Warga rutan dapat membuat berbagai macam tema untuk mendekorasi kamarnya, penilaian tidak hanya dilihat dari kebersihan kamar dan aktifitas mereka saja tetapi juga kreatifitas mereka dalam mendekorasi kamar agar terlihat serasi” ujar Ny Husein, salah satu tim penilai lomba

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sambas Ny Hj Naskah Burhanuddin SSos dalam kesempatannya memberi bantuan berupa dua unit mesin jahit serta bibit sayuran untuk warga binaan Rutan Sambas. “ Saya meminta agar warga binaan dapat memanfaatkan bantuan PKK Kab Sambas berupa mesin jahit untuk membuat kerajinan, misalkan selimut dari kain perca ataupun kerajinan yang lainnya dan dapat memanfaatkan bibit sayuran dengan baik” pesannya yang disambut gembira seluruh warga rutan Sambas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar